[Drabble-Mix] Bittersweet Birthday


Bittersweet Birthday

Bittersweet Birthday

 

Mixed-drabbles by : patbingsoo; lyri; ettaeminho

Starring : [17] S.Coups, Joshua, Jun, Wonwoo, The8, Vernon

| Length : Drabble (±100wc) | Rating : General |

Genre : Comedy; Family; Surrealism; Angst; Psychology; Thriller

Disclaimer : Don’t copy or re-publish without any credit or permission!

 

© 2015 Project

_ _ _

“Ketika harapan kecil perlahan musnah, berganti tahta oleh kekecewaan yang singgah.”

_ _ _

[1st]

 

Pagi-pagi sekali, Seungcheol sudah menginjakkan kaki di sekolah. Menyenderkan punggung di tembok pagar sambil mengapit bunga mawar dengan jemari. Senyum lebarnya nyaris menimbulkan asumsi kalau dia sudah tidak waras.

“Lagi ngapain, sih?” alih-alih menyapa, gadis berambut sebahu bertanya sepaket dengan seringainya.

Terkejut, buru-buru Seungcheol menyembunyikan mawarnya di belakang punggung. Mengumpulkan nyali, menghela napas, lantas berujar: “Selamat–”

Gadis itu, Ahrin, dengan cekatan membungkam mulut Seungcheol dengan jemarinya.

“Jangan katakan itu, Seungcheol! Pokoknya orang yang mengucapkan ulang tahun pertama itu harus Mingyu!”

Maka Seungcheol hanya bisa pasrah, membiarkan hatinya diiris. Tak lupa, mawarnya diinjak kasar-kasar begitu Ahrin dan asanya pergi menjauh.

 .

[2nd]

“Selamat ulang tahun, Xu Minghao!”

Di atas ayunan merah jambu, Minghao mengucapkan selamat pada dirinya sendiri dan memadamkan lilin berangka sembilan belas di atas sepotong kue dalam genggamannya.

Tahun itu harapan Minghao hanya satu.

Merayakan ulang tahun bersama kakak perempuannya. Tiga tahun tidak bertemu ternyata benar-benar membuat Minghao rindu.

“Merayakan ulang tahun sendirian itu menyedihkan sekali, Minghao.”

Minghao mengangguk sambil menghela napas. Ketika tersadar akan suara di sampingnya, ia menoleh cepat dan menemukan hadiah terbaik dari harapannya hari itu.

“Selamat ulang tahun adik kesayanganku.”

Kak Minghui dan senyuman manisnya yang sangat Minghao rindukan.

.

[3rd]

Langkahnya semakin cepat seiring aku memulai pergerakan. Aku tersenyum remeh kala Wonwoo mulai sibuk membuka kerai. Ketika kehidupan sudah tidak berpihak padamu, apa yang bisa kau lakukan dalam keadaan kritis seperti sekarang?

Tubuh Wonwoo bergetar, sementara deruan nafasnya semakin tidak keruan; mencoba melarikan diri dari kejaranku. Ini sangat tidak menarik, melihat reaksi dari targetku yang terasa begitu monoton.

Suasana semakin memanas. Kudapati Wonwoo terkurung dalam perangkap yang kubuat. Ia sudah berada di ujung tanduk kali ini. Tidak butuh waktu lebih dari satu menit untuk membuat hidrogen sianida dan partikel gas lain menyebar di dalam tubuh dan membuatnya kehilangan nyawa.

Oh, sepertinya aku memberikan kado terindah di hari kelahiran laki-laki itu.

.

[4th]

Malam itu, aku dan kamu dikuasai amarah. Saling memaki, merendahkan. Diiringi isak tangis dan bantingan keras pintu apartemenku.

Hari ini, aku datang menemuimu. Kamu tampil cantik, tapi aku tidak peduli. Toh, semua itu bukan lagi untukku. Tapi untuk hari pernikahanmu.

Soonyoung, sahabatku sekaligus seorang yang telah resmi jadi suamimu, melambaikan tangan. Memaksaku menghampirinya (plus kamu yang menghindari tatapanku).

Aku menepuk pundak Soonyoung, memberinya selamat. Selanjutnya mencoba membentuk senyum sempurna untukmu sebagai ucapan selamat lantas buru-buru pergi. Tapi jemarimu yang menyentuh pundak dan bisikan lembut menginstruksi air mata untuk membasahi pipi.

“Selamat ulang tahun, Jun.”

Karena nyatanya kamu masih peduli padaku.

.

[5th]

Hari itu adalah jadwal terapi Vernon.

Alih-alih menurut, Vernon malah menolak dihipnotis hari itu. Padahal Carley sudah susah payah mempelajari hipnoterapi untuk mengobati laki-laki itu sejak tiga bulan lalu.

“Kita harus merayakan ulang tahunmu, Carley!”

Bunga di tangan Vernon, kue ulang tahun dengan nyala api yang membuat lilinnya meleleh. Sambil mendesah, Carley meraih bunga di tangan Vernon dan mengganti bunga yang layu pada vas di atas meja kerjanya.

Nah begitu dong, kau harus menerima kado ulang tahun dariku, Carley. Kau bilang kau suka padaku.”

“Aku bosan berulang tahun setiap hari, Vernon. Kalau begini namanya ulang hari, bukan ulang tahun lagi.”

.

[6th]

Senyuman kecil terlukis di wajah Jisoo. Dwimaniknya masih bersitatap dengan netra hazel milik gadis di hadapannya. Ekor matanya masih menangkap gerak-gerik Jisoo; mencoba awas.

“Ryunna.”

Gadis itu bersiaga. Ada konversasi tak kasat mata yang terjadi dalam benaknya begitu desisan itu bertandang mengetuk gendang telinga.

“Beberapa detik lagi adalah ulang tahunku.”

Tangan kiri Jisoo terjulur mengusap pipi pucat si gadis. Sementara, tangan kanannya sibuk akan sesuatu.

“Jadi, aku boleh kan meminta hatimu? Anggap saja sebagai hadiah ulang tahunku.”

Tak ada jawaban yang terlontar dari katub bibir sang gadis. Nafasnya tak selaras, peluhnya bercucuran membanjiri pelipis. Jisoo semakin menyeringai lebar kendati tusukan bilah logam pipih yang ia genggam semakin dalam mengoyak jantung gadis itu.

.

-fin.

A/N :

Lyri’s

Pertama kali ikutan drabble-mix karena sebelumnya selalu takut dan minder (ya sekarang juga kek gitu). Terima kasih Kak Mala dan Kak Eka atas kerja samanya, muehehe. Terima kasih juga buat seluruf staff FJ dan yang sudah baca. Selamat ulang tahun juga buat Fiction Jukebox! Sukses selalu! <3333

Ettaeminho’s

Makasih buat Anis dan Kak Mala atas bantuan dan kerjasamanya untuk drabble-mix ini /hiks /kecup satu-satu. Dan selamat ulang tahun untuk FJ. Semoga makin sukses ❤

Advertisements

51 thoughts on “[Drabble-Mix] Bittersweet Birthday

  1. drabble pertama : sumpah… itu nyesek banget.
    drabble kedua : ah… menunggu ucapan ultah dari sang kakak…. hiks…
    drabble ketiga : tragis bener dibunuh pas hari ultah. #lol
    drabble keempat : aduh baper deh yang ini… miris gimana gitu
    drabble kelima : ah… ini aku mau dibikin oneshootnya…. hiyaaaaa….. aku kepo dia kenapa mesti di hipnterapi. wkwkwk
    drabble keenam : penutupan yang tragis bener ini… sumpah….

    ihhh… grup tiga bikin drabble mix yang luaaaaaarrrr biasaaaaa
    diksinya berwarna… sampe-sampe nggak bisa bedain siapa yang nulis… kekeke
    GOOD JOB MALA… ANIS…. EKA…..

    1. KAK GIOOOO ❤
      Duh.. direview satu-satu beneran lah.. wkwk :3

      aish, drabble mix kelompok kakak juga kece ko :3 ku suka..
      ayo2 tebak gimana urutan authornya.. hehe /didepak

      MAKASIH KAK GIO YANG UDAH BERKUNJUNG KE LAPAK NISTA INI /peluk ka gio ❤

      1. abisnya kalo di review secara kseluruhan pasti aku njelimet reviewnya. makana review atu-atu. kekeke

        aku tebak boleh yak?
        drabble satu ama dua kayaknya anis yang nulis.
        drabble ketiga ama lima kayaknya kamu yang nulis.
        drabble keempat sama enam kayakna mala yang nulis. wkwkwkw

        bener ga? hahaha… suka tebak-tebakan nih. wkwkwk

        sama-sama ekaaa…. kekeke

        1. Wkwkwk jawabannya dari enam drabble, cuma tiga yg bener kak authornya.. wkwk

          Anis : 1 & 4
          Kamala : 2 & 5
          Aku : 3 & 6… wkwkwk

  2. ini kenapa mellow semua :”) kenapa aku baper :”)
    tapi di ceritanya mas seungcheol ku ngakak masa XD empat cerita selanjutnya bikin galau baper dan oh entahlah, yang terakhir kenapa pembunuhan lagi kenapa tusuk2 pake pisau lagi kenapa gapake gergaji aja :”3

    good job kakak-kakak, aku suka ❤

    1. dah aku mah ga baper nay.. hanya laper /ga nyambung
      sini deh mas sekop, ucapin ultah buat diriku saja.. ku juga mau kalo dikau yg ngucapin /gak gitu
      mungkin yg terakhir itu authornya butuh akua (?).. kenapa ga dipenggal aja sekalian ../plak

      ih..ih..ih.. naya zaiko masternim juga nih.. /dibuang

      Makasih nay buat review ciantique nyaaa :*

  3. Vernoooooonn…..!! Kamu kenapaaaa? Ulang hari ya ampuuun… Ga kebayang berapa ratus angka lilinyaa 😂😂😂

    Trus ituu yg jisoo… Astagaa!! Duh, klo yg diminta “hati” bukan dalam arti yg sesungguhnya sih bikin melted! Secara kan “boleh aku minta hatimu” *eaak eaak* Tp ya ampuuuun… Ternyata hati beneran O.o

    Yg pertama itu sakit hatinya nohok bingiiiit astagaaa…. 😂😂😂😂

    SUKAAA SEMUANYAAA!!! KALIAAN KECEEE!!! 😍😍😍

    1. Wkwk… udah tua kak berarti kalo tiap hari ultah mah… hahaha

      Duh maklum kak jisoo kan zaiko jadi begitu /ditamparjosh

      Aaaa makasih kak iin atas reviewnya :*

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s