[Ficlet] Of Gift And Love Confession


of-gift

 

narinputri’s present

cast : [SEVENTEEN] Joshua and [OC] Ly || genre : fluff, slight!hurt || length : ficlet || rating : G

 

Special birthday fanfic for SEVENTEEN’s Gentleman Joshua aka Hong Jisoo

 

lovely poster by renovatio@IndoFanfictionsArts

 

Enjoy and happy reading 😀

.

.

Dan yang diinginkan Joshua saat ini adalah…

 

==000==

 

“Kau mau hadiah apa Josh? Ini hari ulang tahunmu bukan?” tanya Ly pada Joshua yang sepertinya tengah memikirkan sesuatu di kafe itu.

“Eum… Terserah kau saja.” Jawab Joshua.

Ada sesuatu yang diinginkan Joshua saat ini. Sesuatu yang dipendamnya terlalu lama seraya menghimpit di hati hingga menciptakan rasa sesak teramat sangat.

“Kau tahu? Aku selalu bingung saat kau menjawab ‘terserah’ ketika aku bertanya hadiah apa yang kau inginkan. Ayolah Josh! Katakan saja, siapa tahu aku bisa memberikannya padamu.” Sungut Ly.

Dan yang diinginkan Joshua saat ini adalah…

“Ly,” panggil Joshua pada gadis itu.

“Apa kau pernah menyukai seseorang?”

Ly sontak tersedak akan minumannya kala mendengar pertanyaan Joshua, dan itu terasa pedih di hidung dan tenggorokan.

“Kenapa kau bertanya seperti itu? Apa kau sedang jatuh cinta?”

Kali ini Joshua yang kalang kabut dengan pertanyaan Ly.

“Oh… Ma-maksudku… Aku… Yaa… Eum… Yaah… Bisa dikatakan begitu…” Semburat merah muncul di roman Joshua.

Ribuan tembok menjatuhi hati Ly dengan dahsyatnya saat itu juga. Sendu pun terlukiskan di paras gadis itu. Berharap Joshua tak menyadari perubahan itu.

“Sebenarnya yang kuinginkan di ulang tahunku ini, jawaban dari gadis yang kusukai, lebih tepatnya kucintai.”

Beban di hati Ly bertambah ketika rungunya merekam jelas ucapan Joshua berikutnya.

“Kau tahu Ly, aku sudah lama memendam ini padanya dan ini terasa sesak sekali. Aku tak pernah membayangkan jika mencintai seseorang dalam diam itu semenyesakkan ini.”

Semoga saja Ly sanggup menahan likuid bening yang siap melebur di depan Joshua.

“Jadi, kau mau jawaban atas pernyataan cintamu itu adalah hadiahmu?” dengan nada sedikit bergetar Ly menanyakan hal itu.

Pemuda itu mengangguk semangat namun terlihat malu.

Menghela napas dalam untuk menghilangkan rasa sakit di hati seraya berusaha tersenyum yang bisa dilakukan Ly. Rasa yang dipendam pada lelaki itu ternyata tak terbalaskan karena figur di hadapannya mencintai gadis lain.

“Ah, maaf Josh. Hari ini aku ada acara makan malam. Temuilah gadis yang kau cintai itu.” Tandas Ly lantas meninggalkan Joshua di kafe tersebut sebagai pengalihan dari rasa sesak dan sakit di hati.

“Ly! Tunggu!” panggil Joshua mengejar dara ayu yang telah keluar dari kafe seraya meraih lengan Ly.

“Kau mau kemana? Aku belum selesai bicara tahu!” ketus Joshua.

Dipalingkan wajahnya dari Joshua, tak ingin lelaki itu melihat ekspresi sedihnya saat ini.

“Kau menangis, Ly?” pertanyaan lembut Joshua tepat mengenai sasaran.

“Aku tak menangis!”

“Lalu kenapa wajahmu seperti itu?”

“Aku tak apa-apa!”

“Ly,”

“Apa?”

“Aku mencintaimu.”

Untaian kata terakhir dari lisan Joshua menciptakan kejutan listrik di jantung Ly yang seolah lepas kala mendengarnya..

“Jangan bercanda Joshua Hong! Kau tahu, jika aku tak suka bercanda seperti itu? Jinwoo yang mengatakan hal yang sama aku to—“

“Demi nama surga! Aku benar-benar mencintaimu, Lyanne Sakuragi!” Joshua kali ini berucap dengan intonasi tinggi bersama dengan kelegaan di hati.

Ly membatu, jantungnya berdegup kencang bak genderang. Romannya terasa begitu panas laksana terbakar cahaya matahari. Benarkah yang Joshua ucapkan itu?

“Haruskah aku berteriak kepada seluruh orang jika aku serius mengatakan hal ini?” tanya Joshua segera dihentikan oleh gadis itu.

“Kau gila apa tak punya malu, huh?” gerutu Ly.

Lelaki itu terdiam, digenggamnya jemari gadis itu erat dan hangat.

“Kau gadis yang kucintai Ly, bukan gadis lain. Aku pikir setelah Hyunhee meninggalkanku, kau bisa menggantikannya. Namun aku takut jika kau hanyalah sekedar pelarianku. Tapi, sekian lama kurasakan, ternyata ini memang perasaan yang tulus, aku benar-benar mencintaimu. Dan jawaban darimu adalah hadiah ulang tahun yang kuinginkan saat ini.”

Bulir-bulir bening lolos dari pelupuk Ly mendengar pengakuan yang membuatnya terharu. Tapi, Joshua merasa bersalah memandang Ly menangis, pernyataan ini diutarakan di waktu yang tak tepat .

“Aku tahu… Kau pasti masih memikirkan Kyungsoo.” Imbuh Joshua pahit.

Sebuah jitakan mendarat mulus di kepala lelaki itu keras hingga mengaduh.

Baka*!” seru Ly kesal menghapus airmata.

Atashi mo anata ga daisuki desu**.” Kata Ly dengan roman nan bersemu bak buah ceri matang.

Ucapan gadis itu sedikit dimengerti oleh Joshua. Yang ia tangkap dari kata-kata tersebut adalah Ly menerima pernyataannya, mungkin saja.

“Apa artinya kau menerima jawabanku?” tanya Joshua tak yakin.

“Aku tak mau mengulangnya, artikan sendiri!” Ly berpura-pura ketus lalu pergi dengan jantung yang bertalu menahan tawa berserta senyum. Cintanya tak bertepuk sebelah tangan ternyata.

Sebuah senyum tersisip di paras Joshua. Dikejarlah Ly seraya menarik gadis itu ke dalam dekapan, mendekatkannya wajah ke Ly dan…

Yah, coba kalian lanjutkan sendiri apa yang terjadi.

 

I lay my love on you, you make me feel brand new

Show me your love and walk right through

As I lay my love on you – I Lay My Love On You (Westlife)

 

-fin-

 

 

*baka : bodoh

**atashi mo anata ga daisuki desu : aku juga mencintaimu

Nb : btw, sebenernya kata “suki” sama “aishiteru” kalo di Jepang artinya sama2 “aku cinta kamu” ato “aku suka kamu”. Cuma penggunakan kata “aishiteru” itu lebih formal. Kata google sih gitu wehehehe.

Sedikit trivia *ga penting* Ly itu blasteran Jepang-Amrik-Korea hohoho.

Aku sempet stress hampir seminggu gegara ini laptop belum diservis2 dan akhirnya pake keyboard virtual buat ngedit fic birthdaynya Jisoo ini T__T capek emang, tapi apa sih yang ga buat Jisoo? I give everything of me for him lah kalo bisa wakakakaka

Ya buat yang nungguin LyJosh *emang ada?* nih comeback lagi di special birthday ficnya dek Jisoo xD

Trus yang terakhir dan penting…

Happy birthday my heaven on earth, dazzling million shooting stars, amazing painting of love, heavenly thousand rainbows and colorful butterflies, glamorous blue sky, graceful angel without wings, beautiful hundred blooming blossoms, tranquile paradise’s songs and everything on my life Hong Jisoo aka Joshua Hong ♥♥

Maybe I cannot meet you, but someday we can meet and talk each other. That’s my hope in my night pray~~

*alaybiarinnamanyajugacintakayakgapernahngerasaincintaaja*

Intinya pibesde aja deh ahahaha aishitemasu~~ ♥

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Of Gift And Love Confession

  1. Cieee cieee ka nariiiinn XD

    Love confession nya manis banget bikin kepengen ngalamin jugak lol /ditabok

    Ojadi kyungsoo udh mantan ceritanya? 😀 trus nanti klo FF birthday spesial kyungsoo jng2 ada ly clbk ama kyungsoo lagi XD /ga

    Maniiss FF nya, kayak akyu ❤ XD

    1. Wakakaka aduh ya nanti spesial birthday Kyungsoo lebih spesial lagi (?)

      Makasih yaaa udah bacaa ❤

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s