[Ficlet] Baby Don’t Cry


happy-birthday-kyungsoo-kpop-4ever-33285520-500-660

Songwriter Kryzelnut

Artist EXO’s Kyungsoo Featuring EXO’s members
Genres FriendshipComedy, slight!Idol-Life
Duration 400+ words Rating General

.

Kyungsoo sampai menangis melihat hadiah yang disiapkan membernya…

.

disclaimer
I do own the plot only. Cerita dibuat hanya untuk hiburan semata dengan tidak ada keuntungan yang diambil. Meminjam nama tokoh tanpa bermaksud menjelek-jelekannya. Image credit to the rightful owner.

.

warning
dialog-non-baku. OOC.

.

Kepadatan jadwal membuat Kyungsoo harus rela begadang di hari ulang tahunnya.

Suasana hening menyelimuti van hitam yang digunakan Kyungsoo untuk berpergian. Wajar saja bila mobil itu hanya terisi suara musik yang Kyungsoo putar sambil sesekali diselingi kuapan Kyungsoo. Mata lebarnya melirik jam di dashboard mobil dan segera mendesah kala mengetahui jawaban yang dicarinya. Jam dua dini hari kurang beberapa menit tepat saat van yang ditumpakinya berhenti di depan gedung bertingkat yang memuat dorm EXO.

Melangkah keluar dari alat transportasi beroda empat itu, Kyungsoo segera mengucapkan terimakasih pada manager dan supir yang setia menemani. Rasa kantuk menyergap lebih dari biasanya—mungkin karena rayapan jadwal yang membuat staminanya sedikit turun. Tangannya dengan lincah terulur untuk memasukkan kode dorm yang ia tempati. Pintu terbuka, dan maniknya langsung berusaha menyesuaikan diri dengan kegelapan yang menyeruak. Kemungkinan besar, rekan yang lain sudah tidur—toh, ia juga tak mengharap surprise kala ini juga. Yang ia inginkan hanyalah meminum susu putih dari kulkas dan segera bercumbu dengan empuknya kasur—

SAENGIL CHUKKAE HAMNIDA! SAENGIL CHUKKAE HAMNIDA! SAENGIL CHUKKAE URI KYUNGSOO, SAENGIL CHUKKAE HAMNIDAAA!

Baru saja dirinya menampakkan diri di dapur, seluruh anggota EXO sudah stand by di sana dengan berbagai dekorasi dan perlengkapan ala ulang tahun. Balon-balon terpajang di setiap sudut dapur, dengan pita rumbai di tembok dan kain-kain yang mendominasi hampir seluruh permukaan itu, banner bertuliskan nama lengkapnya, juga kue ulang tahun yang tampak sangat mengenaskan—

—tunggu. Mana mungkin ada toko yang tega menjual kue seburuk rupa ini?

“Kami bikin kuenya sendiri lho, Kyung! Keren kan?” ujar Chanyeol antusias.

Dengusan terlontar dari sebelah happy virus, tepatnya dari sosok bertubuh mungil dengan eyeliner belepotan di sekitar matanya. “Bikin sendiri kepalamu, Yeol! Kamu dari tadi cuma ngerusuhin dapur ‘kan?”

“Hei yang penting aku juga kerja! Dari pada Jongdae, udah kerja sedikit, banyak ributnya!”

“Lho kok aku juga dibawa-bawa?!”

Bener tuh, bener!”

Kyungsoo sedikit memijat pelipisnya, kala duo maknae Jongin dan Sehun ikut mengompori beagle lines yang sebenarnya sudah panas itu. Ingin menghentikan perdebatan clueless dengan mengucapkan terimakasih, Kyungsoo terlebih dulu menangkap sesuatu yang tersembunyi dari balik tubuh Joonmyeon, Yixing, dan Minseok yang berdiam di pojokan. Onggokan itu terlihat seperti barang-barang logam berselimut adonan—

.

—dan air matanya mengalir begitu saja.

.

“Wah, Kyung-Hyung jangan nangis gitu, aku tahu Hyung terharu banget sama usaha kita—”

.

Perkataan penuh percaya diri Jongin baru saja akan disambut dengan anggukan Jongdae sebelum pekikan Kyungsoo terlontar dan mungkin saja membangunkan seisi lantai.

.

“KALIAN APAKAN DAPURKU SAMPAI JADI BEGINI?! YA TUHAN ALAT DAPURKU TERSAYANG KOTOR SEMUA, OVENKU RUSAK—”

.

“Kalian sih, malah nyuruh aku, Joonma, sama Minseok-Hyung buat ngumpetin ini. Tahu sendiri ‘kan badan kita kecil, jadi pasti ketahuan?” gerutu Yixing polos dan diikuti tepukan jidat Joonmyeon serta ratapan Kyungsoo.

.

Jongin meringis sedikit dan segera menghampiri sang birthday boy untuk menghibur roommate-nya itu. “Maaf Hyung, nanti kita belikan yang baru deh, jangan nangis oke? Atau mau aku nyanyikan Baby Don’t Cry?”

NGGAK BUTUH! NANTI TELINGAKU JUGA HARUS DIGANTI GIMANA?!”

.

.

fin.

.

.

happy birthday our dyodoro, do kyungsoo!

Advertisements

4 thoughts on “[Ficlet] Baby Don’t Cry

  1. bhahahahakkk ngakak banget aduuuhhhh XD
    mungkin ini hadiah ultah kyungsoo yang paling “istimewa” :’)) udah dapurnya ancur, mending kalo kuenya bagus, nah ini???? /tapi kalo yg bikinnya beagle lines sih mana bisa bagus, emang/ XD
    sekilas baca judulnya kirain bakalan mellow2 gimana, eh taunya. kalo baekhyun yg nyanyi sih iya bakalan mellow, nah si jongin yang nyanyi udah bubar jalan aja deh, sekalian duet sama sehun gih biar makin asik XD
    thanks gab, menghibur sekali fanficnya malem2 gini hehe 😀

    1. Iya, kapan lagi dapet kejutan macam gini :’))) WKWKWK gitu-gitu ChanChen jago masak sih, cuma ya masih diragukan (?) NAHHH aku awalnya juga mikir kayak Kak Desy, kayaknya enak aja gitu kalau judulnya agak menyedihkan tapi ternyata plot twist banget (?) WKWKWK makasih ya Kak udah sempetin baca dan komentar ❤

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s