[Ficlet] About Dead Body, Thousand Cranes, and Broken Promise


1454676246609

ABOUT DEAD BODY, THOUSAND CRANES, AND BROKEN PROMISE

 

A fanfic by narinputri
cast : D.O. from EXO and Joshua from SEVENTEEN genre : slight!fantasy, a bit sad length : ficlet(s) rating : PG-15

thanks to tsukiyamarisa for editing the poster

 
 

when the dead body can feel the love again, when the wishes are ungranted, and when the promise was broken…

==###==

 
 

D.O.’s SIDE

Kyungsoo tak mengerti, untuk apa tubuh mati busuknya dibangkitkan kembali bersama dengan tubuh mati lainnya di pemakaman. Yang ia dengar, shaman yang membangkitkan para tubuh mati itu ingin mengutuk desa tempat ia tinggal karena telah menuduh anaknya seorang pembunuh.

Yang Kyungsoo bisa lakukan sekarang adalah mematuhi perintah sang shaman yang ingin menghancurkan desa tersebut, walau sebenarnya Kyungsoo enggan karena di desa tersebut ia juga tinggal.

Ia berjalan dengan sihir hitam dari shaman tersebut, menuju desa bersama para tubuh mati lainnya. Mereka menggigit orang-orang yang ada di desa itu dan merubahnya menjadi wujud yang sama seperti mereka. Adapula yang memakan hidup-hidup atau mencabik tubuh orang-orang di desa tersebut. Sungguh merupakan hal mengerikan yang terjadi di tempat itu.

Alih-alih berusaha menggigit orang-orang yang ia temui, mata Kyungsoo mendadak saja fokus pada salah satu rumah yang berdiri kokoh tepat di sampingnya.

Rumah itu, rumah di mana Kyungsoo semasa hidupnya bertandang, menemui seorang gadis bertubuh mungil dengan surai kecokelatan yang indah, serta senyum hangat yang selalu menghiasi paras ayunya.

Tiba-tiba, ia merasakan sesuatu yang hangat di jasadnya, menyuruhnya untuk pergi ke rumah itu dan menolak segala perintah dari sang shaman. Hingga akhirnya, ia berhasil lepas dari pengaruh sihir hitam itu walau sebenarnya tidak mungkin, mengingat jika sihir itu hilang ia akan menjadi abu.

Lantas apa yang membuatnya berhasil ‘hidup’ seperti manusia pada umumnya? Lalu memasuki rumah tersebut selayak ‘tamu’ yang sopan, berjalan mencari sosok gadis yang dicintainya dulu, sampai akhirnya menemukan realita bahwa gadis itu kini tengah berlindung bersama seorang lelaki yang ia kenali beserta bayi yang berada dalam dekapannya, tengah ketakutan memandang sosok Kyungsoo.

“An… ne…” Kyungsoo berusaha menyebut nama sang gadis –yang telah menjadi sosok ibu— dengan suara mengerikannya.

“Ann… e… A… nne…”

Lelaki yang berada di samping wanita itu kemudian menghantam kepala Kyungsoo dengan sebuah lampu meja yang besar berkali-kali hingga akhirnya tubuh Kyungsoo kembali ‘mati’, dengan sebuah perasaan hangat nan menyakitkan di tubuhnya.

Lamat-lamat sebelum menjadi abu, Kyungsoo mendengar suara sang wanita yang berkata,

“Kyungsoo… Kumohon jangan panggil namaku Anne…”

 

 

JOSHUA’s SIDE

Joshua biasa singgah di kediaman Ly, menemani gadis itu merangkai seribu bangau yang akan diberikan pada kekasihnya di hari ulang tahunnya esok.

“Astaga, Ly… bagaimana kau mau menyelesaikannya, jika sedaritadi kau malah membuat kelinci-kelincian,” kata Joshua mengembus napas sembari menggelengkan kepala heran.

“Lebih baik kau diam saja dan bantu aku! Jangan banyak bicara!” ketus Ly mencubit lengan pemuda yang duduk di sampingnya hingga mengaduh.

Suasana kembali hening, karena Ly yang sibuk melipat kertas dan Joshua ingin mengatakan sesuatu pada gadis itu, tapi ia ragu.

“Ly.”

Gadis itu menoleh pada Joshua dengan senyum hangatnya.

“Apa kau benar-benar, mencintai lelaki itu?”

Ada torehan di hati Joshua kala menanyakan hal itu pada Ly. Mengapa bukan dirinya yang mengaulkan janji suci pada gadis itu di hadapan orang tua Ly.

“Iya, aku mencintainya. Sangat mencintainya, Josh. Maka dari itu, aku ingin membuat seribu bangau ini sebagai hadiah. Karena permohonanku, semoga di hari pernikahan kita esok, akan berjalan dengan lancar. Dan kita berdua akan hidup bersama-sama. Kau harus datang! Karena kau juga teman kami.”

Jawaban manis Ly terasa menyembilu hati Joshua. Pemuda itu tersenyum seraya merasakan sakit yang dalam.

“Semoga saja kau bisa bersama dengannya selamanya. Dan… semoga seribu bangau itu, mampu mengabulkan permohonanmu.”

Sontak, pemuda itu mendaratkan kecupan lembut pada bibir mungil Ly, setelah itu memberikan sebuah senyum manis yang misterius pada gadis itu. Tapi Ly tak tahu hal itu dan hanya tersenyum malu, melanjutkan kegiatan melipatnya.

Kendati ia tak pernah tahu jika harapannya tak akan terkabul.

 

 

D.O. AND JOSHUA

Kedua pemuda itu duduk di bawah rindangnya pohon beringin, menikmati angin yang berhembus lembut juga udara segar di tempat itu. Surai pekat mereka menyibak halus akibat embusan angin.

“Anne gadis yang baik dan ramah, walaupun dia galak dan juga cerewet,” Kyungsoo membuka pembicaraannya pada Joshua.

Joshua hanya tersenyum dan mengangguk mengerti ketika Kyungsoo membicarakan tentang sosok gadis yang dipanggilnya ‘Anne’ itu.

“Apa kau tahu Josh, aku berharap suatu saat bisa bersama Anne selamanya.”

Joshua memandang langit biru di atasnya sembari tersenyum seusai mendengar ucapan Kyungsoo.

“Yah, kuharap kita tak mencintai gadis yang sama, Kyung. Mengingat sosok yang sering kau ceritakan sama seperti sosok yang kucintai sejak dulu.”

Kyungsoo terkejut dan penasaran dengan kata-kata yang terlontar dari bibir Joshua.

“Siapa dia? Apakah dia juga berasal dari desa ini?”

Sekali lagi, Joshua hanya tersenyum pada Kyungsoo. Dia menyodorkan jari kelingkingnya pada Kyungsoo dan menatap pemuda di hadapannya serius.

“Kita pernah berjanji, bukan? Jika kita mencintai gadis yang sama. Maka salah satu dari kita harus mengalah, jadi… kau bisa memiliki gadis itu sekarang.”

Kyungsoo tak paham dan berusaha mencerna kata-kata dari Joshua yang baginya sedikit ambigu. Sementara Joshua tetap tersenyum manis pada Kyungsoo.

“Kau mencintai Anne, dan aku mencintai Ly yang sebenarnya bukan sosok berbeda, kan?”

Kyungsoo terdiam mendengar ucapan Joshua. Hatinya merasa tak enak, ia tersadar jika temannya itu terlebih dahulu mencintai gadis tersebut dan membohongi Joshua bila mencintai gadis yang berbeda.

“Joshua, maafkan ak—“

“Tidak perlu meminta maaf, Kyungsoo. Lagipula, dia juga mencintaimu dan berkata bahwa kau sudah melamarnya, benar bukan?”

Kyungsoo tak tahu harus berkata apa, hatinya semakin tak enak. Namun ia juga mencintai gadis itu. Sungguh, Kyungsoo adalah lelaki yang egois saat ini bagi Joshua.

Joshua menepuk pundak Kyungsoo pelan, seraya masih menyunggingkan lengkungan manis pada temannya itu, seolah tidak mempermasalahkan hal tersebut. Bahkan sorot mata pemuda itu menunjukkan bahwa ia baik-baik saja.

“Selamat ya. Semoga hari pernikahanmu lancar. Aku akan datang mendampingi kalian.”

Kyungsoo tersenyum senang mendengar penuturan Joshua. Setidaknya teman masa kecilnya itu bahagia melihat ia dan gadis yang dicintainya bersanding.

Walau tanpa Kyungsoo sadari, janji yang mereka buat telah teringkari. Dan tanpa Kyungsoo sadari lagi, Joshua membawa sehelai rambutnya sembari melakukan sihir Lamia diam-diam.

 

-FIN-

 
a/n : firstly, thanks to tsukiyamarisa-nim yang sudah mau ngedit poster abal aing jadi kece begindang dan aku suka ❤ dan akhir2 ini juga ga tahu kenapa bikin judul fics panjang2 kan, apa karena Narin suka manjang2in masalah? /ga gitu juga nyedh/

kedua, sebenernya Ly dan Anne itu satu nama dari nama Lyanne. Dia ga punya kepribadian ganda. Karena Kyungsoo manggil dia Anne, biar Joshua ga tahu kalo Kyungsoo suka orang yang sama.

ketiga, AKU BIKIN JOSH JADI JAHAT HAHAHAHAHA. ASTAGAY YHA NARIN BAHAGIA SEKALI /GA/. Buat yang ga tahu sihir Lamia itu apa silahkan searching aja ya wkwkwk /digiles/.

Dan karena udah ada lapak baru buat bikin fics dengan cast Josh kan yha, kayaknya sih aku agak mengurangi nyampah fic Josh di sini kali yha HAHAHAHAHA. Ya kalo ada yang mau baca sih silahkan mampir aja ke lapaknya ehehe /SOMBONG AMAT LU KAYAK ADA YANG MAU BACA FICS LU AJA RIN WKWKWK/

Akhirulkalam wassalamuallaikum warahmatullahiwabaraktuh~

Mind to leave reviews and comments? ^^

Advertisements

27 thoughts on “[Ficlet] About Dead Body, Thousand Cranes, and Broken Promise

  1. owalaahhh… gue bengong sendiri.
    aku paham banget, ini semacem flashback gitu ya, dari mulai cerita kyungsoo terus josh terus kyungsoo dan josh..
    walaupun aku gagal ngebayangin Kyungsoo jadi zombi busuk yang bau, jalannya pincang, mukanya ancur, berdarah2.. tapi matanya pasti tetep gini –> O_O wkwkwk XD
    GAK NYANGKA JOSHUA SEJAHAT ITU YA. psikopat tiada akhir. padahal kyungsoo udah nganggapnya sahabat sampe mau bilang kalo dia cinta Ly jg pake perasaan gak enak segala. Joshua sok2an bilang gpp, tapi taunya ngebunuh dengan sihir.
    terus pas Kyung jadi zombi masuk ke rumahnya jg kan si josh yang mukul kepalanya. HAHAHA DAEBAK, AKHIRNYA NARIN TEGA BIKIN DUA BIAS NISTA DI SATU FANFIC XD KUSENANG SEKALI MALAM INI NARIIINNNN WKAKAKAKK
    SERING2 RIN BIKIN KAYA BEGINI KUSUKA SEKALEEEE ❤ ❤

    1. WANJER RUSUH WAKAKAKAKA

      makanya kan sebenernya ini gue seremnya sama Joshua sih…. kalem2 ngambang gitu kan yha /LU PIKIR APAAN/
      Jadi sebenernya yang zombie sih si Josh kali ya?
      ADUH NARIN JAHAT YHA BIAS SENDIRI DIBIKIN ANTAGONIS 😭😭😭😭
      Habis bosen bikin dia baik terus kan sesekali dibikin jahat bolehla /NARIN NGOMONG BOSEN TOLONG INI DISKRINSKEP WAKAKAKA/

      Anyway thanks udah mampir dan komen yau ❤
      Hamdallah kalo kamu malah ini senang dan melupakan urusan TA dan dosen laknat itu /selaknat yang ngomong/ /digiles/

      1. hobiku memang merusuh rin ahahaha..
        iya ngambang kaya yg kuning2 di selokan XD /peace ah/ /takut diamuk narin/
        ganteng kalem tapi minta dipites ini si josh nya wkwkwk.. justru di sini lebih sereman josh ya. kesian uri kyungsoo jadi zombie gara2 si penyihir jahat 😥
        KADANG MENISTAKAN BIAS ITU SANGAT MENGASYIKKAN RIN, SAMPE SUSAH BERENTI..
        bhaaakkkk.. jangan dulu bahas TA plisssss, nanti aku malah ngamuk ngumpat2 dosennya, kan kalo kualat berabe hahaha

        1. PITES AJA JOSHUA PITES! NARIN IKHLAS DIA DIPITES!
          JADI ORANG JAHAT AMAT AH SEBEL NARIN :”””(((((( /padahal sendirinya yang buat jahat/
          Tapi sebenernya di bagian cerita Kyungsoo kalo lebih cermat lagi ada sesuatu yang nyambung sama cerita KyungJosh sih….

          ANJIR GUE NULIS KYUNGJOSH BERASA MEREKA HOMBRENG YA ALLAH PEHLIS NARIN KENAPA JADI NISTAIN MEREKA YHA 😂😂😂😂

          Yaudah ga usah dibahas….. kita fangirlingan di sini aja lol

          1. BHAAAKKK… PADAHAL KAN BUKAN SALAH JOSHUA JADI JAHAT, SALAH PENULISNYA YG BIKIN JOSHUA JAHAT, ya berarti Narin yg kudu dipites XD
            hemmm, gue sampe baca ulang lagi yg kyungsoo rin… tentang si cewe waktu ngomong “Kyungsoo jangan panggil aku Anne” bukan???

            BIARIN RIN KUSUKA SEKALI. BIKIN LAGI YANG NISTA DONG WKAKAKAKAK XD
            tadinya kupikir waktu km ngasih liat posternya, kirain Kyungsoo dn Josh sama2 jadi zombie terus merea duet mansae (?)… oh ziyaland kyungsoo nya doang jd zombie sedangkan si pembunuh malah asik2an punya anak bhaaakkk XD

            LOL udah cukup nangis sesenggukannya kemarin soal TA itu. sekarang mah mau bersenang2 aja hiks :’))

          2. MAMPUS CAPS JEBOL BIAR APA DESS??? WKWKWK
            Lah wanjir dance Mansae, dance Rock aja gimana? /Narin yang jadi zombie malah/

            Iya itu si Ly bilang sama Kyung gitu haduh coba dibaca lagi a/nnya mba /nunjuk bawah/

            ANJIR ASYIK2AN PUNYA ANAK AMBIGAY SEKALI KATA2 ANDA SIS WKWKWKWK
            Udah ah aku ga tega sebenernya :””))) nanti Josh baper dibikin jahat…
            Dia kan hatinya dari porselen /apaan/

          3. BIAR CANTIQUE RIN XD
            ya udah narin yg jadi zombie nya wkwkwk gue suruh kyungsoo gigit narin..
            iya kalo Ly dan Anne itu aku paham rin.. tumben kan otak aku cerdas. biasanya kudu baca berulang2 baru ngerti, ini skrg udh ngerti dalam sekali baca XD
            BHAHAHAHAKKKKKKK.. MAAPKEUN DIRIKUH /sungkem/
            coba ff ini km translate b.inggris rin, siapa tau aja dibaca josh ahahaha XD

          4. Oalah…..
            Dessy kan pentium 4 kan yha…
            Da Narin cuma pentium 2 masa wkwkwkwk
            Ini fic ditranslate ke english bisa2 di voodoo sama fans Josh seluruh dunia wkwkwk

  2. KAK NARIIIIN! I’M COMIIIING!!!! 😘😘😘😘😘
    INI KENAPA DUA COGAN DI SINI TERNISTAKAN? AAAAAAAK KYUNGSOO JADI ZOMBIE? HASTAGAH, KENAPA GAK JOSH AJA? /digolok kak Narin/
    di fic kedua, aduuuh berasa jleb sekaligus bikin senyum sendiri. itu beneran Josh nyium bibir Ly? Bukannya mereka cuma temenan? /oke isan, abaikan! bukan urusan elu! seterah mereka aja maunya kek gimana!/
    dan… yah, fic ke 3. aku gak tau sih apa itu sihir lamia /koz kubelum mencaritau 😂😂😂/ tapi kayanya si Josh ini mau berbuat jahat, deh! ya kan ya kan??? atau jangan2, seperti kata kak dessy tadi kalau ff ini alurnya mundur/? /sotoy!/ jadi cerita Kyung jadi zombie itu gegara disihir Josh? /makin sotoyyy/
    yah, thats it kak! nice fics! 😊😊😊 apalah dayaku yg tak bisa membuat fic seperti ini 😭
    keep writing! 💜💜💜💜

    1. ISAAAANNNN /ketjoep/
      IYA COGAN PADA TERNISTAKAN DA AKU MAH APA KAN :””((((( LAIN KALI MAU BIKIN B.I. NISTA AH /dikeplak Isan/

      Iyep alurnya mundur wkwkwk dan sihir Lamia itu…… sihir yang dianut sama kaum gipsy sih dan itu terkenal kejam juga…… dan lebih lengkapnya cari tahu sendiri ajade wkwkwk
      BUKAN JOSH YANG BIKIN KYUNG JADI ZOMBIE 😂😂😂😂

      Anyway makasih udah baca dan komen ❤
      Kamu juga bisa kok bikin fic beginian (?) hahaha

  3. Apa cuma aku yang baru ngerti ceritanya setelah diulang 2 kali(‘:

    Jadi…Kyungsoo itu mau nikah sama Lyanne, tp gara2 Jisoo ngelakuin sihir itu ke Kyungsoo jadi malah dia kan yg nikah sm Lyanne? Gitu kan kak? /lemot /zzz

    Kukira ada apa ya Kak Narin ngeline jam 2 pagi wkwk taunya ngirim link fanfic kece ini ehehe thank youu!♡

    1. Yaaa seperti itulah ceritanya bila dijelaskan wakakakakaka
      Ini ga kece Tres……………..
      Ini nistain bias /GA/
      Makasih ya Tres udah baca dan komen ❤

  4. ya ini namanya berpesta di atas penderitaan bias. sukses betul kak narin. aku merasanya ini kece kok, idenya boleh lah ya pake shaman2an, sihir2an dan selamat lho ya mas josh jadi antagonis *lagi *teringat ff sendiri aku
    tapi mbok ya kyungsoo jgn dijadiin zombie
    udah deh gitu aja, aku males meriksa kalimat dllnya kayaknya sdh bagus deh sekilas lewat
    keep writing.

    1. Karena….. aku suka menyiksa bias sekarang HAHAHAHA /dibatjok Josh ma Kyung/
      Ahahaha iyaa sih ga usah diperiksa mengingat Narin eyd, kalimat serta diksi masih acakadut jadi bikin males WKWKWKWK da aku mah apa dibanding senpay ihique :””)))
      Thanks udah lewat dan komen ❤
      Keep writing jugaa ❤

  5. SEPERTIII BIAASAAAA KARIN FFNYA SELALU KECEEEE~~~~ KUSUKA KUSUKA DICAMPUR DENGAN FANTASI /kepsjebol.

    btw shaman iku opo? istilah jepang kah? wkwk

    jadi ceritanya ini ‘mantan’ bertemu ‘pacar’ (tolong coret kata terakhir/plak) mereka berdua suka sm lyanne?kirain aku anne beda org wkwk

    keep writing sis!

    1. Yha ga usah kepsjebol juga……..

      Mantan ketemu pacar rasanya kok jleb yha kendati mereka cuma makhluk fana /uhuque/
      Ly sama Anne satu orang cuma panggilannya aja yang dibedain (?) wkwkwk

      Makasih Salmakoeh~
      Keep writing juga sis ❤

  6. KAK NARIIINNN AKU BARU BACA AHAHAHA. pantes nanyain zombie2 itu masuk fantasy atau gak ternyata mau buat ff genre kesukaan ku toh (fantasyy) ahhhhh kenapa mas josh jaahaad eh kesel mainnya sihir2an dasar two face :””)))) /ngomel gk jelas/ kasian Lyanne sm Kyungsooo harus mereka udh bersatu hikss.

    keep writing yaa kakkk ❤

    1. HAAAIII ELS~~
      Wkwkwk aku ga tega bikin dia jahat btw huhuhu :((((
      Makasih udah baca dan komen ❤

  7. hosh hosh hosh…
    nariiiiiinnnnn *lambai lambai *bau ketekny seketika menguaaar
    nariiin… aku sudah kembali dari penggembaraan.. aku sudaaaah kembaliiiii….

    aku udeeee baca. akhirnyaaaah…. akhirnyaaaaa…
    ya Allah aku bayangin si dio jadi zombie. ya Allah nggak tega.. trus si jisoo jahat bener sih ah mainan sihir. dasar…
    btw itu sihir apaan… sih *hening

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s