[Ficlet] His and Her Ex


HIS AND HER EX

Songwriter Kryzelnut
Artist Kim Jongin and EXO Featuring Jung Soojung
Genres
Friendship, Comedy, RomanceSlice of Life
Duration 800+ words Rating Teenagers

.

warning
bahasa-non-baku. OOC. (sometimes) harsh joke.

.

disclaimer
I do own the plot only. Hanya meminjam nama tokoh tanpa bermaksud untuk menjelek-jelekkan. Tulisan dibuat untuk hiburan semata dengan tidak mengambil keuntungan.

.

.

.

Reuni kelompok EXO itu akhirnya terjadi juga setelah sekian tahun mendekam sebagai wacana semata. Bertempat di sebuah dining lounge dari hotel bintang lima super mewah milik salah satu dari mereka, sebelas lelaki yang kini telah menjadi pria itu melepas rindu bersama. Terdiri dari tujuh orang Korea dan empat yang berkewarganegaraan China, mereka memenuhi empat buah sofa panjang yang sengaja disusun melingkar dengan satu meja di pusatnya.

Acara sudah dimulai sejak setengah jam yang lalu, dan sekarang saatnya menunggu salah satu bagian dari mereka yang memang jam karet—hobi terlambat—Kim Jongin.

.

Masuk kelas, terlambat.

Mengumpulkan tugas, terlambat.

Janjian main, terlambat.

Paling yang nggak terlambat cuman kali pertamanya nonton JAV—Japan Astagfirullah Video. Nggak terlambat, malah terlalu cepat.

.

Padahal tepat setelah acara dimulai, sang pemilik hotel yang merelakan salah satu asetnya dinodai alias Joonmyeon sudah mencabut ponselnya untuk menghubungi teman mereka yang satu itu. Dan jawabannya adalah—

“Sabar, Myeon-Hyung. Aku udah on the way kok.”

.

Iya, mungkin maksudnya on the way pakai baju.

.

Akibat kelelahan menunggu teman mereka yang sepertinya tidak akan menampakkan batang hidungnya—yang mungkin memang tidak terlihat karena minimalis—akhirnya Joonmyeon memutuskan untuk makan malam terlebih dahulu sebelum nantinya berbincang kembali. Kedua telapak tangannya terangkat dan bertemu secara periodik—memanggil pelayan untuk mengeluarkan appetizer.

Dengan cekatan, tiga pelayan datang dan salah satunya mendorong troli yang ditindih masing-masing dua piring garlic bread serta dua mangkuk besar mushroom cream soup. Seluruh pria itu tanpa memedulikan sopan santun apalagi tata krama, langsung beranjak dari duduknya dan menyerbu hidangan pembuka sebelum ludes dilahap yang lain. Awalnya hanya seorang dengan pipi ala baozi, seorang lagi dengan muka kotak, seorang telinga Yoda, dan seorang berambut merah dengan eyeliner tebal yang berlaku demikian sementara sisanya menggelengkan kepala, tapi ujung-ujungnya toh mereka juga ikut berebut makanan—dari pada kehabisan?

Entah apa hubungan yang dimiliki Jongin dengan ayam goreng, tepat kala pelayan mulai mendorong troli berisi ayam, seorang yang memasang cengiran tengil datang dengan wajah tak berdosa dan melambai ringan.

“Oi, guys! Miss me or nah?”

Salah seorang yang paling tinggi dengan alis serupa angry birds—Yifan—langsung mencela dengan pedas, “Halah, no need to talk in English, Jong. Nggak bakalan putih kayak bule juga.”

Hinaan setengah bercanda itu membuat semua yang ada di meja nyaris tersedak karena mengontrol tawa. Merasa kesal sebagai objek yang dijadikan bahan tertawaan, Jongin menggerutu, “Sial. Tahu deh yang orang Kanada asli.” Jeda sejenak, sampai ia melanjutkan kalimat balasan untuk hyung-nya yang satu itu. “Eh tapi rambut Yifan-Hyung kok udah tumbuh aja? Kemarin masih kayak bolham, perasaan.”

Lebih tidak berperikemanusiaan, yang lain langsung melupakan makanan mereka dan mengekori ucapan Jongin dengan tawa puas. Tanpa ragu-ragu, Yifan segera bangkit dan menyambit kepala Jongin dengan sendok yang dipegangnya.

“Udahlah, nggak usah berantem terus. Ayo makan dulu, udah malem.” Dengan bijaksana, Sehun menyela tawa anggota EXO lain.

“Nggak usah sok bijak, Hunhun. Aku tahu kamu udah ngincer minuman selingannya,” balas seorang bermata rusa dengan telunjuk di atas daftar makanan.

Dua di bawah ayam goreng.

Bubble tea.

“Hehehe.”

Mencoba mengalihkan pembicaraan ke arah yang tidak terlalu pointless, Yixing bersuara. “Kok telat, Jong?”

“Iya, aku tadi abis jemput istriku sama anak—”

.

Alasan yang salah—sekali pun jujur—karena pasti trio perusuh di EXO—baca: Baekhyun, Chen, dan Chanyeol—akan langsung bertindak.

“WAH JONGIN UDAH BERISTRI!”

“ADA YANG MAU, JONG?”

“ORANG BENERAN ‘KAN JONG?”

“KOK MAU SAMA KAMU?”

“ISTRIMU MASIH SEHAT JONG? BELUM STRES ‘KAN?”

.

Hidup memang sulit, saudara.

.

Mengelus dada dengan ekspresi yang ketara disabar-sabarkan, Jongin menjawab, “Ya iyalah, emangnya aku kayak kalian? Mahkluk nggak laku-laku?”

Dan sorakan tidak terima pun terlontar dari segala sudut.

.

“Kok nggak diajak ke sini aja Jong?”

Mengalihkan pandangan ke sosok Joonmyeon, Jongin mengudarakan suara. “Nggak ah, Hyung. Ini ‘kan acara kita. Mereka lagi makan di garden restaurant—”

DADDYYY!”

Teriakan khas anak kecil itu membahana, dan Jongin langsung menepuk jidatnya. Pasti Taeoh—anak Jongin dengan Soojung—itu rewel sehingga Soojung harus membawanya ke sini. Benar saja, begitu menemukan sosok sang ayah, Taeoh langsung mendekap Jongin dan menarik-narik lengannya. Jongin mengedarkan pandangan, dan menemukan Soojung yang menatap Jongin dengan ekspresi tak enak.

“Maaf, Kim. Tadi Taeoh rewel banget, terus tahu-tahu aja dia udah nangis dan jalan sendiri ke depan lift. Dari pada kenapa-kenapa, aku turutin aja—”

.

Salah lagi. Karena membawa Soojung ke sini—meski tak sengaja—membuat dirinya kembali menjadi bulan-bulanan beagle lines.

“WAH KIM ISTRIMU CANTIK BANGET!”

“HALO, ISTRI KIM JONGIN! KAMU KOK MAU SIH SAMA DIA?”

“STRES NGGAK NGURUSIN JONGIN YANG NGESELIN INI?”

“JONGIN GANAS NGGAK DI RANJANG?”

.

Dengan beringas, Jongin segera menjitak kepala Jongdae si kepala kotak yang dari tadi selalu paling heboh sekaligus nggak guna. “Oi, jaga omongan dong!”

.

Mendadak saja, suara halus menyela pelan namun tetap terdengar jelas di tengah bisingnya pertikaian. “Soojung?”

Perhatian Jongin otomatis teralihkan ke sosok Joonmyeon yang mendadak berada di dekat mereka. Senyuman kalem ala Joonmyeon berubah jadi seringaian kecil. Sementara Soojung hanya tertawa geli. “Kim, inget nggak aku pernah cerita tentang mantan-mantanku? Yang salah satunya anak konglomerat—”

“Hei, jangan bawa-bawa masalah keluarga dong—”

.

.

“—tapi, yeah, selamat bertemu kembali, hai mantanku.”

“Halo, Myeon-Oppa. Lama nggak ketemu ya?”

.

“WAH JONGIN GILA BISA NGGAET MANTANNYA JOONMYEON!”

Advertisements

9 thoughts on “[Ficlet] His and Her Ex

  1. INI SIAPA YANG GILA. CHEN KAYAKNYA MAH /nah
    ngakak banget sih di candaannya yifan itu sarkasm banget tapi pas banget gt buat jongin wkwkwkwk

    1. YASH YASH Chen udah cerewet, cempreng, gak bisa kontrol omongan pula NGGAK DING aku tetep sayang chenchen ❤ Yifan emang cocok nggak sih mukanya sama candaan ala-ala sarkas gitu XD Makasih ya udah sempetin baca dan komentar, sorry for very late reply ;____;

  2. HAH BAKA LAGI KAN CERITANYA GABY
    japan astaghfirullah video ini apa pula -.- dan ya ampun gitu ya kalo bingung ngeship soojung sama siapa hahahaha sama jongin jalan tapi ternyata mas myun jadi mantan hadeuh. btw itu trio beagle minta disumpel apa sih -.- dan line siapa pula itu yg nanya jongin di ranjang, dasar
    lucu lucu, menghibur banget! keep writing!

    1. Mau pakai ‘Japan Anu Video’ tapi kayaknya lebih ucul :’))) IYA KAN Soojung itu shipable banget. Mulai dari Suho, Sehun, Kai, sampai Leeteuk /NGA. Masalah ranjang Jongin mah itu kerjaan Chen XD Makasih ya Kak Liana udah mampir baca dan komentar, maaf banget baru bisa bales ;_____;

  3. Ngakak bgt sumpah wkwkkwk
    Gila ini mah….
    Huahaahhahahahahaah gak nahan aku sampe ketawa guling guling ><
    Ini entah Beagle line yg oncom atau siapa yg oncom entahlah
    Yang pasti satu kak Gaby,
    Ffnya koplak pake bgt, seru pake bgt.

  4. Ngakak bgt sumpah wkwkkwk
    Gila ini mah….
    Huahaahhahahahahaah gak nahan aku sampe ketawa guling guling ><
    Ini entah Beagle line yg oncom atau siapa yg oncom entahlah. Tau gak kak? Aku gak bisa bayangin muka Kai pas si krystal kasih tau kalo suho mantannya hadoh mukanya gimana ya??
    Ffnya koplak pake bgt, seru pake bgt.

    1. Senang bisa menghiburrr ❤ huhu padahal aku merasa selera humorku makin hari makin cetek :') Kalau ekspresi Kai, biarkan readers yang berimajinasi sendiri aja HEHEHEH Makasih ya udah sempetin baca dan komentar, sorry for very late reply ;____;

    1. anak-anak EXO terutama trio ChanBaekChen emang gitu selalu kan ya X’D Makasih ya udah sempetin baca dan komentar, sorry for very late reply ;____;

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s