[Ficlet] Dear, Future


tumblr_nt4kkoehEY1uuucelo1_1280

DEAR, FUTURE

 

debut fanfic by narinputri

with cast : [ASTRO] Sanha and [OC] Mirai genre : AU, slight!fantasy, slight!life rating : general length about : ficlet

credit pic as tagged

 

pure from my weirdest imagination as always lol

 

 

“…Sekarang, masa depan itu ada di hadapanmu. Jadi, sapalah ia.”

 

==000==

 

Namanya Mirai. Aku tak tahu, tapi bagiku nama gadis itu agak aneh.

Aku mengenalnya pun karena suatu hal yang aneh. Iya, aneh!

Bayangkan saja, saat tengah memandang bintang di teras kamar dan mengucapkan permohonan saat melihat bintang jatuh. Tiba-tiba sosok gadis bersurai pelangi duduk di atas ranjangku dan berkata,

“Aku mendengar permohonanmu.”

Oke baiklah, mungkin ini terdengar tak masuk akal bagi kalian. Karena aku sendiri juga tak percaya dengan hal ini. Tapi, ini benar-benar terjadi dan—

“Kenapa kau sedaritadi melamun, Sanha?”

Vokal lembut Mirai menyapa runguku jelas, dan aku tak tahu bila saat ini ia sedang duduk di sampingku. Padahal jelas-jelas, aku tengah sendirian di kamar sekarang.

“Aku tidak melamun, hanya saja tengah memikirkan sesuatu.”

Kau makhluk terbodoh Yoon Sanha, itu sama saja dengan melamun! Dan, kenapa ada suatu rasa yang berdesir juga hangat saat di samping Mirai? Ah, sial! Aku ini kenapa, sih?

“Kau, memikirkan apa?” tanyanya sembari menyentuh dahiku dengan telapak tangan kanannya.

Oke, saat ini yang sedang ia lakukan adalah ‘membaca’ pikiranku. Dan begitulah yang ia lakukan kala melihatku tengah memikirkan sesuatu. Sesuatu yang aku takutkan di masa depan. Dan kali ini aku berusaha untuk menutupinya agar ia tak—

“Kau masih takut untuk memulai suatu hal di masa depan?”

Damn! Ia berhasil membacanya.

“Tidak, tidak! Aku hanya… hanya…” aku berusaha menyergahnya tapi…

“Ah, baiklah. Aku akan berterus terang di sini, Mirai. Kau tahu, bagaimana keadaan seseorang yang… katakan saja memiliki ‘kelebihan’. Dan ia tahu apa yang akan terjadi di masa depan, namun ia tak mampu ‘melihat’ masa depannya sendiri. Ketahuilah, itu merupakan hal yang menakutkan untukku. Karena aku tak tahu bagaimana aku harus memulainya.”

Kulihat, ia hanya tersenyum manis setelah mendengarkan celotehanku yang seperti anak ayam kelaparan karena tak diberi makan sang induk.

Gadis menggenggam kedua tanganku dan tiba-tiba saja, kurasakan sebuah tarikan kuat pada tubuhku. Sedetik kemudian, kami berada di tengah sebuah padang bunga matahari yang luas dengan langit biru cerah tanpa awan bergelayut di sana, serta angin sepoi yang menyentuh kulit wajahku lembut.

“Kau tahu, Sanha. Masa depan itu memang misteri. Dan memang hanya orang-orang ‘terpilih’lah, yang mampu mengetahui masa depan. Meskipun mereka tak tahu masa depan mereka sendiri,” ucapnya masih memberikan senyuman manis padaku.

“Jika aku memberi perumpamaan. Masa depan itu seperti kau mencari kucing dalam karung. Kau tak akan pernah tahu kucing apa yang akan kau dapatkan, entah itu belang tiga, hitam atau putih polos.”

Tiba-tiba saja, kami kembali ke dalam kamar milikku dan Mirai melepas genggamannya. Di saat itulah, aku merasakan sesuatu yang mengisi hatiku perlahan-lahan seperti udara yang selalu kuhirup di kehidupanku. Ada rasa tentram sekaligus damai yang aku inginkan.

Iris ungunya menatapku intens, hingga aku mampu melihat betapa bening dan teduh kedua mata indanya. Dan aku merasa, ia tahu permohonanku kala bintang jatuh melintasi langit malam tiap hari.

“Permohonanmu, kau ingin melihat masa depanmu, bukan? Sekarang, masa depan itu ada di hadapanmu. Jadi, sapalah ia.”

Setelah mengucapkan kalimat yang membuatku terdiam seribu kata, tubuhnya perlahan menghilang tanpa bekas ditelan kehangatan ruang kamar yang menenangkan.

Kusunggingkan sebuah senyum kecil dan menatap langit malam dari jendela kamarku.

Hei, aku bisa melihat masa depanku sekarang.

 

End

 

Mind to leave reviews and comments?

Song Review

