[Ficlet] Second


second-child-baby-600x420

songwriter Liana D. S. // casts Wu Yi Fan (Kris) x Jessica (Jung Sooyeon) // genre Family, Marriage Life // duration Ficlet // rating General

.

ide diambil dari skenario EXO di tumblr ini, for my OTP self-collection #8: KrisSica

.

“Oh, itu terdengar seperti sebuah undangan.”

***

“Ayah, kapan Shuya punya adik? Teman-teman Shuya sudah banyak yang punya.”

Yifan terbatuk. Ia ingin tertawa, sebenarnya, tetapi karena terkejut, tawanya berubah jadi tersedak. Untung ia masih mampu mengendalikan kemudi biarpun sedang kaget berat. Permintaan gadis kecil di jok sebelah sinkron betul dengan apa yang mengusik benaknya beberapa minggu belakangan.

“Ayah kenapa?”

“Tidak apa-apa, jangan cemas, Sayang,” Senyum geli yang mengembang di bibir Yifan saat lampu lalu-lintas berubah hijau melegakan Shuya, “Benar juga… Umur Shuya berapa sekarang?”

“Lima tahun.”

Itu jarak ideal untuk memiliki anak kedua, menurut Yifan. Telunjuknya mulai mengetuk-ngetuk gelisah roda setir. Ia lebih dari siap mengurus satu pangeran atau putri lagi, namun antusiasmenya selalu dikalahkan keraguan yang tergambar pada wajah ratunya, Sooyeon. Alasan Sooyeon klasik saja: karir menanjak, akan repot menyeimbangkan pekerjaan dan kebutuhan si bayi secara bersamaan. Tanpa persetujuan yang tulus dari Sooyeon, Yifan tentu tidak akan maju, dan ide memberi Shuya adik selalu terkubur kembali.

Kini, dengan Shuya sendiri meminta teman mungil, harusnya Sooyeon tak punya alasan untuk mengelak.

“Nanti Shuya bilang saja pada Ibu, ‘Shuya sudah besar, sudah bisa jadi kakak’, tetapi jangan memaksanya, ya. Shuya mesti baik pada Ibu agar Ibu senang,” Yifan memutar kemudi menjauhi tikungan yang menuju rumah, “Nah, sebelum kita minta hadiah, sebaiknya kita memberi hadiah juga, setuju?”

Shuya mengangguk gembira.

Sooyeon baru menuntaskan satu desain tas tangan untuk diluncurkan musim depan tatkala putrinya tiba. Agak mengejutkan melihat Shuya memasuki ruang kerja Sooyeon dalam seragam sekolah (gadis itu biasanya berganti pakaian dulu setelah memberi salam) dan menyodorkan sebuket mawar merah. Begitu Shuya menyatakan kemauannya (tentu diawali rayuan ‘aku dan Ayah sayang Ibu’ yang sangat ‘Yifan’), Sooyeon terkekeh, perasaannya tak tertebak oleh Yifan yang mengintip dari balik pintu ruang kerja. ‘Tunggu dengan sabar’, jawab Sooyeon seolah berjanji, memuaskan Shuya, dan gadis itu langsung melesat ke kamarnya.

“Kau tahu apa yang lucu?” Sooyeon berujar pada Yifan saat pria itu masuk ruangan, “Akhir-akhir ini, aku melewatkan pil kontrasepsiku dengan sengaja. Kebetulan sekali.”

“Oh,” Alis Yifan terangkat, “itu terdengar seperti sebuah undangan.”

Menggunakan telunjuk, Sooyeon mengisyaratkan Yifan merendah, lalu berbisik menggoda ke telinga sang suami.

“Mengapa tidak mencoba malam ini?”

TAMAT

Advertisements

5 thoughts on “[Ficlet] Second

  1. Udah? Ini udah? Duh kak liana ini lucu. Shuyanya ucull>< mau kuculik eheheheh 😂

    Keep writing ya kak. Sekalian ini next aja jadiin series ahahah

  2. “Bagaimana kalau kita coba malam ini?” waaaaaaa, nyampe situ aku baru mau tarik napas kakk buat….. Yah buat apapun lah. Tapi sudah kelar aja. Oke gpp. Karena kaka baru belajar buat ficlet, kok ya kerasa banget defisiensi gregetnya. Kaya bukan punya kak li hehe, gakdeng. Semangat kaka;;)

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s