[Ficlet] Copy-Pasted Dream


songwriter Liana D. S.

with EXO Baekhyun and soloist IU (Lee Jieun) // genre Teenlit Romance, Fluff // duration Single-Ficlet (700+ words) // rating General

.

[Disclaimer] Ide diambil dari skenario EXO di tumblr ini, dengan beberapa perubahan. for my OTP self-collection #3: BaekU

.

Baekhyun  menyalin dan menempel mimpinya.

***

Waktu berburu komik di toko buku kecil langganannya, Baekhyun bertemu seorang gadis manis. Si gadis sangat serius membaca sebuah buku resep puding, mungkin menimbang-nimbang untuk membeli atau malah cuma berniat mengingat resepnya biar tidak usah membayar (ha, memangnya gadis ini Baekhyun yang habis baca komik gratis langsung ngacir?). Rambut hitam sepunggungnya dibiarkan tergerai, membingkai wajah cantik yang jelas tak akan mudah dilupakan Baekhyun. Sesekali gadis itu mengetuk-ngetuk bibir merahnya yang membulat heran, entah karena apa, pokoknya menurut Baekhyun itu sangat imut.

Si gadis mengembalikan buku ke rak, lalu mendongak. Baekhyun, kedapatan tengah menikmati paras ayu si gadis, sedikit gelagapan. Cengirannya menyusul kemudian.

“A-aku suka makan puding, jadi aku penasaran dengan buku yang tadi kau baca.”

“Oh,” Gadis itu tersenyum, kelihatan tak curiga, dan jiwa Baekhyun serasa melayang ke langit kedelapan menerima senyum seindah itu, “iya, buku itu lumayan lengkap, sayang tidak ada tips dan trik buat pemula…. Barangkali mau baca juga? Kau bisa membuat puding?”

“Tidak, hehe.”

Baekhyun pikir dirinya pasti kelihatan bodoh sekali sekarang.

Setelah basa-basi singkat, percakapan antara mereka terhenti begitu saja; si gadis berbalik menuju bagian lain rak yang masih memuat buku-buku resep masakan. Ganjil benar gadis ini… ah, lebih tepatnya Baekhyunlah yang jadi ganjil karena kehadiran si gadis. Maksud Baekhyun, ia sudah beberapa puluh kali melihat gadis cantik yang pesonanya luar biasa, tetapi kakinya tidak sampai melangkah mengikuti ke mana si gadis pergi. Sekali lihat, ya sudah, ia biarkan lewat saja, tetapi gadis ini…

Menyadari dirinya masih ‘dikuntit’ dari seberang rak buku resep, si gadis sekali lagi menengadah—dan sekali lagi (juga), Baekhyun nyengir sambil melambai canggung.

Yang mana membuatnya merobohkan setumpuk novel remaja berlapis plastik di samping rak buku resep. Sial, padahal dia mau bilang ‘hai’ ke gadis itu.

“Byun Baekhyun, apa lagi yang kau perbuat sekarang?!”

Ups, itu bibi pemilik toko!

“Ma-maafkan aku, Bi, aku akan segera merapikannya! Jangan khawatir!” Buru-buru Baekhyun menyusun novel-novel itu sesuai tatanan awalnya, tidak sekali pun berani mencuri pandang ke gadis cantik tadi akibat malu berat. Bisa dibayangkan betapa sungkannya Baekhyun ketika gadis yang tak bersalah itu ikut berjongkok dan membantunya merapikan novel.

“Kamu benar-benar tidak perlu melakukannya… Aduh, maaf merepotkanmu, terima kasih banyak…”

“Akan susah kalau membereskannya sendiri, bukan?” Senyum ramah si gadis belum lagi pudar, “Omong-omong, sepertinya kita menyukai jenis buku yang sama, ya… Kamu selalu ada di dekat rak di mana buku-buku yang kucari terletak.”

“Mu-mungkin saja. Kamu suka buku apa? Dan namaku Byun Baekhyun.”

Parah! Bicara apa aku, bagaimana bisa kalimatku segitu kacau? ‘Kamu suka buku apa’ lalu tiba-tiba jadi ‘namaku Byun Baekhyun’… Ah, dasar tukang gu—

“Aku Lee Jieun.”

Suara lembut gadis itu sontak membungkam benak Baekhyun yang sibuk menggerutu.

“Ya?” Baekhyun mengerjap cepat, tak percaya gadis itu barusan menyebut nama.

Yang ditanya tertawa kecil dan kembali memperkenalkan diri. Baekhyun tak begitu yakin, tetapi saat ia menatap lurus-lurus pada si gadis—Jieun, pipi pualam gadis itu merona merah.

***

Pagi. Baekhyun membuka mata perlahan. Belum apa-apa, dia sudah tersenyum gembira. After effect kehadiran sesosok bidadari mungil dalam mimpinya, mungkin.

“Jieun.”

Ah, indah betul nama itu, Baekhyun tidak bakalan bosan menyebutnya berulang-ulang.

“Ya, Baek? Akhirnya, kau bangun juga,” Seseorang menyahut dari depan kamar mandi, “Astaga, padahal aku mandi lumayan lama, tetapi kau ternyata molor lebih lama, ya. Benar sih, ini waktunya liburan, biar begitu bukan berarti kau harus malas-malasan sampai sesiang ini… dan jangan protes soal waktunya. Setengah tujuh bagiku sudah termasuk siang.”

Bagai disalin dan ditempel ke dunia nyata, suara semerdu lagu cinta dari mimpi menyapa Baekhyun—minus mode malu-malunya, tentu saja. Ya, jika gadis di mimpi lumayan pendiam, wanita muda yang sedang mengeringkan rambut di depan kamar mandi tidak mau bersusah-susah menahan seluncuran kata-kata teguran untuk Baekhyun.

“Jangan senyum-senyum mesum ke arahku begitu, Tuan Byun! Mandi sana!”

Bluk! Selembar handuk terlempar ke arah Baekhyun, menutup sebagian mukanya.

“Hahaha, kamu jahat sekali. Memangnya siapa yang senyum-senyum mesum? Aku habis mimpi indah, tau,” Baekhyun membela diri sembari menurunkan handuk dari kepalanya, “Tentang kamu dan pertemuan pertama kita. Rasanya baru kemarin, tahu-tahu kita sudah menikah saja.”

Di depan lemari, si wanita—Jieun, yang kini bertitel ‘Nyonya Byun’ dan usianya sepuluh tahun lebih tua dari yang di mimpi—spontan menghentikan kegiatannya memilih pakaian untuk hari itu, sementara Baekhyun bersiul asal seraya berjalan ke kamar mandi. Tanpa menoleh pun, Baekhyun tahu rona merah manis dalam mimpinya telah tersalin dan tertempel pada Jieun yang ini.

.

.

“Sebuah mimpi yang akan terbawa seharian, manis sekali yaitu kamu.” (EXO Baekhyun x miss A Suzy – Dream)

.

.

TAMAT

Advertisements

5 thoughts on “[Ficlet] Copy-Pasted Dream

  1. ya ampun Lin, mereka jadi couple faforit aku yang kedua deh. wkwkwkwkkw
    si Baek yang sok-sok berjiwa muda dengan ngimpi, dan Jieun yang munak tapi ngena. werrrrrr like

  2. Pas baca awal pertemuan baek sama jieun yang ada di pikiran ku MV soyou and Junggigo – some itu pas banget hahaha keren dah ceritanya

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s