[Ficlet] Kehilangan


tumblr_o2gqg9URzp1t9n75fo1_1280

KEHILANGAN


an absurd fanfic by narinputri

starring : [SVT] DK and [OC] Resa genre : slight!fantasy, a bit hurt, a bit mystery length : ficlet rating : general

I own the plot and OC. Credit pic as tagged




“Tapi, aku belum pernah merasakan kehilangan. Bolehkah aku merasakannya?”

==000==



“Re-sa,” Seokmin memanggil sekaligus mengeja nama gadis yang tengah duduk di sampingnya, menatap luas hamparan padang bunga amaryllis yang bersemi.

Sepoi angin menyambut mereka lembut, membawa aroma menyegarkan dari rerumputan dan amaryllis. Serta langit yang begitu biru dengan beberapa awan cumulus kecil juga awan cirro cumulus di atasnya, tetapi matahari masih bersinar dengan terang dan hangat.

“Kamu nggak denger aku manggil namamu?” tanya Seokmin yang mulai sedikit kesal karena gadis itu tak menjawabnya.

“Aku denger, kok,” jawab sosok di sampingnya dengan nada terdengar lirih di rungu.

“Kenapa? Mau kembali ke sana? Selendangmu saja belum ketemu.”

Ucapan Seokmin sontak menciptakan likuid bening yang mengalir dari kedua mata indah Resa. Seokmin menyesal, mengucapkan kalimat yang tentu saja menyakitkan hati bidadari itu.

Seokmin menghela napas panjang, ia mulai melantunkan sebuah lagu dari bibirnya. Suara Seokmin begitu merdu dan menangkan diikuti embusan angin pelan yang membelai lembut kulit mereka, bersama kicauan burung gereja yang menggema di udara. Gemerisik rerumputan saling bergesekan, seperti menciptakan melodi akan lagu yang dinyanyikan pemuda itu.

Airmata Resa perlahan mengering dengan sendirinya, lalu mendengarkan nyanyian Seokmin yang memiliki suara sebening malaikat surga. Meskipun kelemahan pemuda itu hanya satu, ia tak memiliki ‘hati’. Seokmin memang pernah bercerita, jika ‘hati’ miliknya dicuri oleh penyihir. Dan untuk mengembalikannya, ia harus menemukan seorang gadis yang mampu membawa kembali ‘hati’nya.

“Kamu tahu nggak, kenapa selendang milikmu sampai sekarang belum ketemu?”

Pertanyaan Seokmin membuat Resa menaikan alisnya tak mengerti. Pemuda itu mengambil sebuah kain berwarna emas berkilau yang begitu lembut bak kapas dengan aroma samar dari bunga jasmine.

“Aku sebenarnya yang menyimpan, karena aku nggak mau kamu pergi dari sisiku,” Seokmin mengucapkan sebuah kejujuran yang terekam pahit di koklea Resa.

“Tapi, aku belum pernah merasakan kehilangan. Bolehkah aku merasakannya?”

Ucapan polos Seokmin membuatnya merasa bersalah. Resa tak seharusnya melakukan hal sejahat itu pada pemuda itu.

“Seokmin,” Resa memandang intes dwi-manik Seokmin sembari menggenggam jemarinya.

“Kamu, nggak perlu merasakan hal itu. Karena itu lebih menyakitkan daripada kehilangan ‘hati’. Karena, kamu akan ‘mati’ jika merasa kehilangan.”

Seokmin tak mengerti ucapan Resa. Namun, sedikit demi sedikit merasakan sebuah nyeri di dadanya entah mengapa.

Resa mengambil selendang itu dari tangan Seokmin dan mengalungkan di leher. Perlahan-lahan, ribuan kunang-kunang kecil datang menghampiri dan menyelubunginya menjadi sinaran cahaya indah. Tangan Resa mengulurkan sesuatu menyerupai bola berwarna kebiruan pada Seokmin. Seketika itupula bola tersebut memasuki tubuh Seokmin.

“Maaf ya, aku sudah mengambil hatimu. Dan, maaf lagi aku nggak bilang yang sebenarnya,” ungkap Resa.

“Biarpun aku nggak mau kamu merasakan hal menyakitkan itu. Tapi, karena ‘hati’mu sudah kembali. Kamu bisa merasakannya sekarang.”

Dan Resa pun menghilang. Bersama embusan angin lembut yang menyentuh wajah Seokmin, seraya suara gemerisik rerumputan yang saling bergesek, pula aroma segar dari amaryllis. Pemuda itu merasakan suatu kehangatan di relung hatinya, namun begitu menyakitkan.

Seokmin tetap menikmati rasa itu sendiri, tanpa orang lain dengan butiran airmata yang menemaninya di dalam kebisuan.

 

-END-

 

a/n : say hi to Dokyeom-Resa~~~ wkwkwk

anyway, aku dapet idenya karena abis baca dongeng Jaka Tarub /ga tau bener judulnya aku lupa tapi serius/. Jadi ini cerita Jaka Tarub versi Dokyeom alias versi fanfic WAKAKAKAKAKAKAKA /digampar berjamaah/. Ya aneh emang mau gimana lagi, Narin selalu begitu emang /abaikan/ dan sepertinya banyak kalimat rancu plus typo bertebaran ihique.

Mind to leave reviews and comments?

Advertisements

3 thoughts on “[Ficlet] Kehilangan

  1. Deka Tarub lol /ga xD
    Gara-gara pas di awal ngomongin selendang, sepanjang cerita masa nokav bayangin Deka pake beskap sama blangkon lol 😀
    Udah ah, gapenting ini tapi aku suka bacaannya (?) soalnya bahasanya santai :3

    1. WANJER DIBACA NOKAV WKWKWK
      ini…. yah as narin always absurd /plak/
      Makasih udah baca dan komen ❤

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s