[Ficlet] Surat


bigbang-gdragon-seungri-Favim.com-327017

Songwriter Kryzelnut

Stars BIGBANG’s SeungriBIGBANG’s G-DragonCEO Yang Hyun Suk
Genres FriendshipComedyIdol-Life!AU
Duration 300+ words Rating PG-13

.

disclaimer
I do own the plot only. Hanya meminjam nama karakter tanpa bermaksud menjelek-jelekkan. Cerita dibuat untuk hiburan semata dengan tidak mengambil keuntungan.

.

Faktanya, Seungri cukup akrab dengan CEO YG Entertainment, Yang Hyunsuk. Tetapi sesuai kesepakatan yang telah disetujui oleh setiap idol asuhan YG dengan sang CEO, segala hal berbau resmi seperti pengajuan wajib militer, pengajuan hiatus, bahkan pengajuan liburan—ya, ini termasuk resmi—harus melalui surat tertulis. “Supaya kalau ada berita simpang siur, kita punya bukti tertulisnya,” tuturnya.

Seungri baru saja selesai merapikan surat pengajuan liburan ke dalam amplop dan berniat untuk menyampaikannya kala itu juga, sebelum sosok Jiyong menerobos ke dalam asrama. Menemukan Seungri yang berpakaian rapi di dalam asrama kontan membuat Jiyong memicingkan maniknya untuk meneliti apakah mahkluk di hadapannya ini benar-benar magnae BIGBANG.

Ngapain pakai baju serapi itu?” tanya Jiyong curiga, setelah yakin bahwa itu memang Seungri.

Seungri memutar bola mata jengah karena leader-nya ini malah menghalangi jalan keluar. “Mau ngasih surat ke Sajangnim, Hyung. Hyung sendiri dari mana?”

“Dari kantor Sajangnim. Aku mau ngambil barang ketinggalan terus balik ke sana lagi. Mau titip sekalian?”

Tanpa pikir panjang, Seungri melepas amplop di atas telapak Jiyong yang menengadah. Ia bergeser untuk memberikan Jiyong jalan masuk, sementara belah bibirnya terbuka untuk mengucap, “Makasih ya, Hyung!”

.


.

Esoknya, Seungri mendapat panggilan untuk ke kantor sang CEO. Dengan bunga-bunga bermekaran dalam hati karena akan segera mendapat libur, ia mengganti pakaiannya secepat kilat sebelum melesat ke kantor YG yang tak jauh dari asrama bersama Jiyong—lagi—yang katanya ada urusan di sana. Senandung nyanyian tak henti ia senandungkan, sebelum mengetuk pintu kayu dengan label nama Yang Hyunsuk di sisinya. Suara yang mempersilahkan masuk terdengar, dan tangan Seungri bergerak untuk menekan handel pintu dan mendorongnya perlahan. Alat gerak bawahnya melangkah memasuki ruangan itu, dengan Jiyong yang memilih menunggu di luar.

Tepat sedetik selepas tubuhnya menempel di atas kursi, Hyunsuk meletakkan surat Seungri dengan sedikit gebrakan di mejanya.

“Apa-apaan ini?!”

Seungri melongo, tetapi masih berusaha menjaga tutur katanya, “Surat pengajuan libur, Sajangnim.”

“Aku tahu. Tapi sejak kapan namaku berubah seperti itu? Kau semakin kurang ajar ya?!”

Leher dijulurkan, mata Seungri membulat saat menangkap kejanggalan di sisi depan amplopnya yang kini penuh dengan coretan tipex.

Kepada Yang Terhormat Tercinta
Yang HyunSukSuck
CEO YG Entertainment

Seungri bersumpah akan mengucir bibir Jiyong yang sekarang sibuk mengudarakan tawa keras dari luar ruangan.

.

.

.

fin.


HAHAHAHA. Aku sendiri nggak tahu apa yang aku tulis. Gara-gara inget akun Twitter parody YG Papa yang username-nya YangHyunSuck terus kepikiran untuk menulis ini. Ngomong-ngomong, ini FF BIGBANG pertamaku, WQWQ maaf kalau penggambaran karakternya kurang dapet huhu. Sebenarnya aku juga kurang puas sama tulisanku ini lantaran writer’s block masih melanda. Somind to review?

2 thoughts on “[Ficlet] Surat

  1. SEUNGRINYA KURANG JAILLL tumben ni maknae random yg meluk sehun taun kemaren malah kena diisengin.
    somehow keingetan seungri yg marodiin gayanya bapak YG tercinta :p
    tetep lucu kok! keep writing ya!

    1. Kak Lianaaa maaf baru bales huhuhu seperti biasa aku jarang baca komentar via handphone dan kalau on pc sering lupa buka :’) IYA WKWKWK sesekali Seungi raja jail yang dijailin lololol. Makasih ya Kak Liana udah sempetin baca dan komentar! ❤

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s