[Ficlet] Night Attack


IMG_4818

Lyri | Red Velvet Seulgi, KNK Youjin | Romance | T | Posted at GYUVID LINE

Perihal tentang lenyapnya penderitaanku selepas jam kerja ternyata cuma angan. Bentakan atasan, pakai heels yang sama dengan lawan, dan lembur tambahan, bukanlah imbangan yang harmonis. Ditambah lagi bertemu cinta pertama–bukan, maksudku, mantan pacar. Lihat mukanya saja bikin mual, omong-omong.

Tak mau ambil risiko, aku mempercepat langkah begitu mendapati punggungnya di meja kasir. Biar saja malam lengang kali ini tidak menyesap susu stroberi asal tidak adu mulut dengan Kim Youjin dan tampang minta ditamparnya! Pokoknya harus buru-buru sampai halte lantas tidur pulas supaya tidak dibentak lagi karena terlambat.

“Kok jalannya buru-buru? Kena marah bos lagi, ya?”

Aku mengembuskan napas lantas menepis jemari Youjin yang seenaknya bertengger di bahuku. Baik, ini salahku. Harusnya aku mengusir lelaki ini jauh-jauh atau memasukkannya ke tong sampah begitu tahu kalau dia sedang mengekor.

“Tidak, kok. Pekerjaanku baik-baik saja. Malah sempat dipuji.” Bodoh, sih, berkata seperti itu saat penampilanku mengenaskan; ikat rambutku sudah sampai ujung rambut, make up sudah luntur, bahkan jalanku sempoyongan akibat lecet.

Youjin terkikik lantas menyodorkan susu stroberi dan roti cokelat. Tadinya aku bakal menampik, tapi bisa gawat kalau perut kosongku berbunyi nyaring nantinya. “Kalau mukamu kusut begitu artinya kamu punya masalah di kantor. Tipikalmu sekali, Seul.” Bibirku mencipta seringai saat itu juga.

“Baik, Tuan Sok Tahu, silahkan pergi jauh-jauh sekarang juga sebelum wajahmu aku tampar!”

Alih-alih angkat kaki, lelaki itu malah tersenyum lebar. Apa, sih, maunya? Memintaku kembali? Kesempatan kedua? Uh, izinkan aku tertawa karena stok kepercayaanku padanya sudah habis dan dia tidak lagi memacu produksi kupu-kupu di perutku. Maka jawabanku adalah, ‘Silahkan mimpi saja, Kim Youjin.’

Youjin terkikik lagi lantas merajut langkah sembari merogoh sesuatu dari tas kerjanya. Wah wah, entah kenapa, intuisiku mengatakan kalau dia bakal melamarku! Karena–senyumnya lebar dan manis sekali! Aku menggigit bibir, menyembunyikan gejolak di dada dan jutaan kupu-kupu nakal yang nyatanya masih diproduksi.

Youjin memang bukan lelaki romantis, tapi asal kau tahu, dia selalu punya cara untuk membuatku kembali mengucap ‘aku mencintaimu’. Kami tidak pernah benar-benar putus, tapi kali ini adalah yang paling lama (hampir lima bulan) dan aku tidak menyangka kalau dia bakal melamarku!

“Ini, tolong dibaca baik-baik,” katanya sembari menyodorkan sebuah buku dengan pita merah muda. Jadi, aku dilamar dengan lagu buatannya? Dengan dahi yang berkerut dan hati yang berdebar bukan main, kubuka halaman pertama buku itu dan kalimat pertama yang kulihat adalah …. Youjin & Irene. Mulutku terbuka lebar tanpa diperintah.

“Datang, ya, acaranya dua minggu lagi. Kau tahu, aku tidak sabar melihat calon istriku yang cantik itu,” katanya sembari menggosokkan jemari lantas memasukkannya ke saku jas.

Aku tertawa sambil memegangi perut. Kok rasanya sesak sekali, ya. Sampai-sampai tanganku mengepal kuat. Kukira aku baru saja dapat kesempatan terbang ke langit, tapi malah terjun bebas tanpa parasut begini.

Sambil melipat tangan di dada dan kepala yang dinaikkan sedikit ke atas, aku berkata dengan nada sarkastis, “oh, kau terlambat, omong-omong. Acara pernikahanku minggu depan.” Matanya membulat, hampir copot. Sekakmat! Aku tersenyum lebar tapi luntur begitu Youjin pergi sembari membisikan suatu kalimat;

“Oh? Bagus. Kutunggu undanganmu, Mantan Pacar.”

Aku bergidik. Bagaimana bisa undangan pernikahan datang ke rumahnya kalau calon saja tidak punya?!

Rasanya ….

… mau meledak.

end

  1. Buat yang belum tau KNK, KNK tuh boyband rookie dari agensi YNB, sama kayak Bestie. Dan suaranya mantap :”) Bisa dicek mereka nyannyiin lagu Love in The Ice-nya DBSK di sini.
  2. Review ditunggu 😛
  3. Oh, iya, ini loh yang namanya Youjin:

Cg4ojxwUoAAPFfa

Advertisements

2 thoughts on “[Ficlet] Night Attack

  1. Sekakmat! buat diri sendiri ya mbak seul, coba ini drama pasti tetiba ada oppa yang nyasar ke pelukanmu, sayangnya ini fic dan statusnya udah ‘end’ waks :”””””)
    niceee, suka aja pendeknya bener2 kayak pikiran sendiri itu isi otaknya seul eh tapi ‘youjin dan irene’ jejeeeng. Keep writing!

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s