[Ficlet-Series] When God Made You, He Was Showing Off #2


an EXO-M scenario mini-series by Liana D. S.

Chen (Kim Jongdae) x You

Romance, Fluff, Marriage Life, Ficlet, General, plotless!

.

Kau menunggunya terbangun setiap pagi. 

Pada helai-helai hitam rambut Jongdae yang mencuat tak teratur, cetakan kemerahan lipatan sarung bantal di wajah berminyaknya, dan kedipan lambatnya saat kau membukakan tirai untuk sang mentari, ada kelegaan kau temukan. Suara merdu yang biasa ia suguhkan di atas panggung tidak pernah menyambutmu di awal hari, tentu saja, tetapi mengapa kau tak pernah merasa kecewa? Justru dalam kata-kata serak dari tenggorokannya yang belum sempat ‘pemanasan’, kau peroleh ketenangan.

24 jam lagi telah terlewati dengan Jongdae masih di sisimu, kau masih di sisinya.

“Jam berapa ini?” –adalah pertanyaan rutin yang Jongdae ajukan padamu. Artinya bermacam-macam: ia mungkin takut terlambat memenuhi jadwal penting rekaman, atau khawatir kesiangan mengantar anakmu, atau sekadar memastikan waktu berliburnya tidak terpotong sia-sia akibat kelamaan tidur. Jika bangun tepat waktu, kau akan cukup kalem untuk menjawab tanyanya dan menambahkan informasi lain sesuai kebutuhan, misalnya jam masuk kelas si sulung. Acap kali kau sertakan juga menu sarapan kalian biar dia semangat.

“Cepat mandi, badanmu nanti kalah wangi sama Nana.”

Dan, ya, perintah ini termasuk salah satu yang kausempilkan. Putri pertama kalian memang lebih rajin dari sang ayah, kadang.

Ada masa di mana Jongdae malas bangkit dari tempat tidur. Bisa karena kecapekan, pertengkaran denganmu malam sebelumnya, maupun nada-nada yang tak kunjung menghampiri pikiran kreatifnya, tetapi di sebagian besar waktu, ia akan duduk perlahan, merenggangkan tubuh, dan tersenyum. Tipis bermakna. Kau mengira ia punya filosofi tersendiri tentang senyum pagi itu: bahwa hari yang dimulai dengan kebahagiaan, biasanya akan ditutup dengan kebahagiaan juga. Tidak sepenuhnya salah. Sesungguhnya, Jongdae ingin menunjukkan betapa ia menikmati satu malam lagi bersamamu dengan menyuguhkanmu penampilan berantakannya. Beruntung, kau bisa mengapresiasi suguhan ini: apa adanya, tanpa selubung tipu, tulus dan bahagia. Mana sanggup kau mengatai kepolosannya ketika sekujur tubuhnya seolah meneriakkan terima kasih padamu karena sudah meringankan bebannya?

“Iya, aku mandi, nih.”

Setelah Jongdae berlalu, kau terheran sendiri. Mengapa, tanyamu, tawa ringannya yang sumbang masih sanggup memetik dawai-dawai jiwamu pagi ini pula?

TAMAT

Advertisements

5 thoughts on “[Ficlet-Series] When God Made You, He Was Showing Off #2

  1. Oh… Chenniii…. 😘
    Jrang bget aq nemu crita chenni jdi maincast.. 😭😭 Hehe
    Hanya saja pndptku mgkin lbih enak klo ada cast prmpuanny. 😊

    1. halo ^^ aku rapel ya komennya. intinya adalah makasih banyak udah ninggal jejak ya ^^ krn aku ngepens bgt sama exo-m jadinya yah … greget aja kalo foto2 di atas ga dibikin fic fluffy. chen dari dulu hot cuman dia imagenya suka salah jadi beagle :p trs kentang kacamataan kok ya aku ngakak. biasnya minseok ya? aku chen sih, tapi kalo soal yixing ya… siapa yg gasuka sih? dia kan purinsu, aka pangeran tak tertolak hehei.

      1. bentar /ngelek liur/ exo-m tinggal 3 biji ya …. /miris/
        duh, kesayanganku semua sih makanya aku bacanya cuma 3 beda sama jumlah seriesnya uehe …. maapkan daku kak(/\)
        fic nya indah semua seperti cast nya huehehee (~ ̄▽ ̄)~
        no comment buat kak chen. lagi bete sama rambutnya. bosen belah tengah curly mulu. kan para gadis butuh gebrakan seksi dari masnyah wkwkw. …
        iya, bias aku om om tapi mukanya nipu jagad raya. masya Allah sekali ya kakak yang satu it, eh, om ding 😀
        dan mas yixing yah, haduh, saya lemah sama dia akhiran ini. sepertinya dia mengusung tema flirting comeback ini. kan aku cuma bisa engap disuguhi lesung pipitnya di mv …. ah, dasar bias wrecker

Song Review

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s